Logo

H Mashuri: Maulid, Mari Evaluasi atau Introspeksi Diri

Dipublikasikan oleh admin - 23 October 2021 - 223 Dilihat
Berita IMG

· Bupati Maulid Nabi Bersama HMI Cabang Bangko

 

 

Bangko-Bupati Merangin H Mashuri memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, bersama para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bangko, Jumat malam (22/10).

 

 

Hadir bersama bupati pada acara yang berlangsung khidmat tersebut, Polres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, KH Abdul Satar dan para alumni HMI cabang Bangko.

 

 

‘’Momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, kita patut bersyukur karena Allah telah menghadirkan seorang suritauladan bagi umat Islam yang kita rasakan nikmatnya sampai saat ini dan nikmat yang tiadataranya,’’ujar Bupati.

 

 

Selain itu, pada Maulid ini bupati mengajak semua untuk evaluasi atau introspeksi diri, sejauh mana bisa mengimplementasikan diri dalam kehidupan sehari-hari, tentang warisan Rasulullah SAW yaitu Al Quran dan Al Hadist.

 

 

‘’Apakah kita benar-benar mengimplementasikan diri kita tentang suri tauladan dan ajaran-ajaran  Rasulllah SAW, karena beliau makluk Allah yang paling sempurna,’’terang Bupati.

 

 

Tidak hanya itu, pada momentum Maulid Nabi tersebut, bupati mengajak semua untuk memperbanyak syalawat, karena dengan bersyalawat akan mengingatkan semua kepada Rasullullah SAW.

 

 

Pada kesempatan itu, bupati juga mengajak seluruh yang hadir belum melaksanakan Vaksin Covid-19,, untuk segera melaksanakannya. ‘’Vaksin terbuka untuk umum, setiap saat ada di Puskesmas,’’ajak Bupati.

 

 

Selain itu vaksin Covid-19 juga ada di RSD Kol Abundjani dan yang digelar di tempat-tempat umum, sehingga nantinya dengan percepatan serbuan ini, target Vaksinasi Covid-19 Merangin akan tercapai.

 

 

‘’Pemerintah maupun TNI dan Polri, hampir setiap hari melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat umum dalam Kota Bangko sampai ke pelosok desa sekalipun. Tidak ada alasan untuk tidak vaksin,’’tegas Bupati. (teguh/kominfo)

Share: