Logo

H-2 Idul Fitri 1445 H, Mulai Terjadi Lonjakan Arus Mudik

Dipublikasikan oleh admin - 09 April 2024 - 2023 Dilihat
Berita IMG

· H Mukti Pantau Poskotis II di Pamenang

 

Bangko-Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti, memantau aktivitas Pos Komando Taktis (Poskotis) II Lebaran Idul Fitri 1445 H, yang berada di Kecamatan Pamenang, Senin (08/4).

 

Dari hasil pemantauan itu, diketahui arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H yang melintasi Kabupaten Merangin mulai terjadi lonjakan, namun masih dalam kondisi lancar dan aman.

 

‘’Alhamdulillah meskipun sudah terjadi lonjalan arus mudik pada H-2 Lebaran Idul Fitri 1445 H, namun arus lalulintas di Kabupaten Merangin masih dalam kondisi lancar dan aman,’’ujar Pj Bupati Merangin.

 

Di Poskotis II tersebut, H Mukti melihat sendiri kesiapan para petugas, mulai dari Polisi, TNI, Satpol PP, Dishub dan Petugas Medis, yang senantiasa selalu siap memantu para pemudik.

 

‘’Semua petugas lengkap dan selalu siap. Saya minta agar bapak dan ibu petugas Poskotis, untuk selalu menjaga kesehatan. Jaga pola makan, tambah suplemen vitamin dan mineral karena bisa membantu tubuh tetap bugar,’’pinta H Mukti.

 

Pada kesempatan itu, Pj bupati mengucapkan terimakasih kepada para petugas yang piket pada Poskotis II Pamenang yang telah menjalankan tugas dengan baik penuh rasa tanggungjawab.

 

Selain itu Pj bupati juga mengecek kelengkapan sarana perlengkapan di Poskotis II yang berada persis di perbatasan Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Sarolangun tersebut.

 

Tidak hanya ambulan yang disediakan di Poskotis II itu, tapi juga kelengkapan lainnya, yang siap digunakan bila dibutuhkan. ‘’Dengan adanya Poskotis ini, pemudik akan merasa lebih aman dan nyaman,’’terang Pj Bupati. (teguh/kominfo)

Share: