Logo

Fajarman: Bentuk Kepedulian Warga kepada Pemerintah

Dipublikasikan oleh admin - 23 September 2021 - 214 Dilihat
Berita IMG

· KTI Telentam Audensi Soal Kerusakan Jalan

 

 

Bangko-Para anggota Karang Taruna Indonesia (KTI) Desa Telentam Kecamatan Tabir Barat, melakukan audensi dengan Pj Sekda Merangin Fajarman, di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Merangin, Kamis (23/9).

 

 

Hadir pada audensi itu Kadis PUPR Merangin Aspan dan sejumlah pejabat di jajarannya. ‘’Saya sangat mengapresiasi gerakan KTI Telentam ini. Apa yang dilakukan KTI Telentam, merupakan keperdulian warga terhadap Pemerintah,’’ujar Pj Sekda.

 

 

Pada audensi tersebut, KTI Tetentam yang dimotori Beni Rustandi, menyoal kerusakan jalan yang terjadi di antara jalan Desa Kibul dan Ngaol yang melewati Desa Telentam.

 

 

Diakui Fajarman, memang di kawasan itu ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan akibat bencana, karena curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan terakhir di kawasan tersebut.

 

 

‘’Jadi tadi kita sudah berdisikusi soal penangannya. Nanti TKI Telentam mengajukan surat secara resmi kepada Pak Bupati melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin,’’jelas Pj Sekda.

 

 

Jika surat itu sudah masuk terang Fajarman, dalam waktu dekat tim BPBD bersama Dinas PUPR Merangin akan melakukan surfei lapangan. Setelah itu baru dilakukan kontruksi sementara yang akan ditangani dan besaran biayanya.

 

 

Kemudian lanjut Pj Sekda, nanti baru melalui Sekretaris Daerah mengajukan permohonan ke bupati untuk bisa menggunakan alokasi dana dari Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT).

 

 

‘’Insya Allah awal bulan depan dana BTT sudah bisa digunakan, karena sedang distop karena sedang dalam perubahan anggaran, jadi setelah perubahan anggaran itu disetujui, baru dana itu bisa digunakan,’’terang Fajarman.

 

 

Kadis PUPR Merangin Aspan mengatakan, sejauh ini Dinas PUPR Merangin belum menerima laporan adanya kerusakan jalan kabupaten tersebut. Jika ada laporan atau kerusakan jalan itu diketahui, pasti akan langsung disikapi.

 

 

‘’Jadi jangankan jalan kabupaten, untuk jalan provinsi saja seperti yang dilaporkan Satlantas Polres Merangin beberapa hari lalu,  langsung kami sikapi dengan cepat menurunkan alat berat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),’’ujar Aspan.(teguh/kominfo) 

Share: