Logo

Diskoperindag Distribusikan 560 Tabung Gas ke Tabir Barat

Dipublikasikan oleh admin - 09 April 2024 - 1878 Dilihat
Berita IMG

· Lewat Pangkalan Khairul Amar dan Nina Fitriani

 

 

Bangko-Pemkab Merangin melalui Dinas Diskoperindag dalam sehari mendistribusikan Gas 3 Kg sebanyak 560 tabung ke Kecamatan Tabir Barat. Ini menyusul sempat terjadinya kelangkaan Gas 3 Kg di daerah tersebut sepekan terakhir.

 

Gas sebanyak 560 tabung itu didistribusikan melalui Pangkalan Khairul Amar, dengan agen penyalur PT Haula Buana Com sebanyak 280 tabung. Sedangkan sebanyak 280 tabung lagi melalui Pangkalan Nina Fitriani dengan agen penyalur PT Haula Buana Com.

 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, melalui Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Merangin Dadang, Selasa (09/4).

 

‘’Jadi pada Selasa (09/4) itu, dua kali kita distribusikan Gas 3 Kg ke Tabir Barat di Desa Tanjung Beringin dan Desa Muara Kibul. Saya berharap bila terjadi kelangaan gas 3 Kg cepat teratas seperti ini,’’ujar Pj Bupati. 

 

Sementara itu masyarakat Tabir Barat menyambut gembira pendistribusian Gas 3 Kg tersebut ke daerahnya. Bahkan masyarakat memuji gerak cepat yang dilakukan Pj bupati, dalam mengatasi kelangkaan gas tersebut.

 

‘’Terimakasih Pak Bupati atas perhatiannya dengan kami. Pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1445 H ini gas memang sedang dibutukan ibu-ibu untuk memasak persiapan Lebaran Idul Fitri,’’ujar Ny Jaenap salah seorang itu rumah tangga di Tabir Barat. (teguh/kominfo)

Share: