Logo

Bupati Buka Pertemuan Koordinasi Germas 2022

Dipublikasikan oleh admin - 09 August 2022 - 332 Dilihat
Berita IMG

Bangko-Bupati Merangin H Mashuri melalui Sekda Merangin Fajarman, membuka acara pertemuan koordinasi dan advokasi Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) Kabupaten Merangin, Selasa (09/8).

 

 

Pada acara yang berlangsung di Auditorium Hotel Merangin tersebut, sekda menegaskan Germas harus terus dilakukan dan terus dikembangkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

 

 

‘’Melalui Germas ini pola hidup masyarakat akan lebih tertata untuk menuju Kabupaten Merangin Sehat,’’ujar Sekda dibenarkan Kadis Kesehatan Merangin H Sony Propesma.

 

 

Germas lanjut sekda, sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

 

 

Aksi Germas jelas sekda, juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat menuju Merangin Sehat.

 

 

Program ini memiliki beberapa fokus, seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni.

 

 

‘’Ketiga fokus Germas ini merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat,’’terang Sekda didepan puluhan peserta perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah dan kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

 

 

Pertemuan koordinasi advokasi Germas tersebut, menghadirkan narasumber Herwan SKM, MKM dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Sekda Merangin Fajarman,  Revino Merbolin, S. KOM. M.KOM dari BAPPEDA.(teguh/kominfo)

Share: