Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Merangin
.:: Manfaatkan Layanan Internet Hotspot Gratis        Di Areal Kantor PEMKAB Merangin        (ssid : Merangin Free hotspot )        Kalau Mau Pasti Bisa ..!!       
INFO PUBLIK
» Profil Merangin 2013  
» Tranparansi Pengelolaan Anggaran Daerah  
» Harga Pasar  
» Produk Hukum  

POJOK IT
» Rencana Induk
» Infrastruktur
» Sistem Informasi

INVESTASI
» Kerajinan & Industri  
» Tawaran Investasi  
» Info Lelang  
» Info Hotel  

KOTAK PESAN SINGKAT
Nama anda:

Alamat email:

Pesan/berita:


Anda memakai proxy
IP Anda : 54.226.43.155


Rabu, 01 September 2010
Sukmajaya Tauziah di Masjid Baiturrahman

Bangko-Ketua TP PKK Merangin Hj Sukmajaya Nalim kemarin, memberikan tauziah di Masjid Baiturrahman Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan.

Tauziah yang disampaikan Hj Sukmajaya Nalim usai Shalat Tarawih tersebut, sempat membuat jemaah larut oleh kalimat-kalimat berisi yang disampaikan. ‘’Al Quran dikatakan suci karena sesuai fitrahnya,’’ujarnya.

 Al Quran lanjut Sukmajaya, menghapuskan kita semua dari kebodohan dan Al Quran merupakan tuntunan hidup yang benar. Dengan memahami kandungan Al Quran seorang muslim terhindar dari kebodohan.

‘’Orang yang bodoh sangat dekat dengan kemiskinan, untuk itu pahamilah kandungan Al Quran karena semua petunjuk dan tuntunan hudup ada di dalamnya,’’terang Sukamajaya.

Selain itu lanjutnya, Al Quran mengangkat derajat dan martabat kaum perempuan. Sebelum turunnya Al Quran, perempuan hanya berfungsi sebagai pemuas kaum laki-laki.

‘’Dulu perempuan tidak lepas dari kasur, sumur dan dapur, tapi setelah turunnya Al Quran, derajat kaum perempuan terangkat. Bahkan sekarang ini emansipasi wanita sederajat dengan laki-laki,’’jelas Sukmajaya lagi.

Di bulan puasa saat ini sambungnya, sangat baik untuk memahami kandungan Al Quran. Bulan puasa waktu untuk menginstrospeksi diri, sehingga segala tingkah laku dan perbuatan dapat disaring.

Sementara itu menurut Bupati Merangin H Nalim pada sambutannya, 10 hari pertama puasa kita akan mendapatkan rahmat. Rahmat itu berupa kesehatan, ibadah, panjang umur dan murah rezeki serta rahmat Allah lainnya.

Sedangkan 10 hari kedua puasa kita akan mendapatkan makfiroh dari Allah, yaitu berupa ampunan dan 10 hari puasa terakhir, kita akan terhindar dari azab neraka.

Untuk itu harap bupati, lakukanlah ibadah sebanyak-banyaknya pada bulan puasa ini. Pembangunan yang dilakukan jelas bupati, tidak hanya pembangunan fisik, tapi juga membangunan mental beragama.

‘’Kita berupaya anak-anak memahami kandungan Al Quran dari usia dini, untuk itu lebih dari 1.777 orang guru mengaji dan pegawai syara’ telah diberikan insentif, tujuannya agar lebih giat lagi mengajar agama kepada anak-anak,’’jelasnya.

Bagi anak-anak yang tamatan pondok pesantren dengan prestasi yang membanggakan, fasih berbahasa Arab, Inggris dan indek prestasi yang cemerlang kata bupati, Pemkab Merangin akan menyekolahkan ke luar negeri. (humas)

 


<== Kembali
SEARCH SITE
on
PENGUMUMAN
» Program Unggulan
» Program Inovasi
» Perijinan
» Kependudukan


Link Partner
 » Jasa Raharja Negara
 » Jardiknas
 » Stasiun Klimatologi
 » Teknologi Tepat Guna
 » Kementrian Infokom
 » Republik Indonesia
 » Depdagri
 » Provinsi Jambi
 » Kabupaten Badung
 » Kota Denpasar
 » Kabupaten Tabanan
 » Kabupaten Gianyar
 » Kabupaten Klungkung
 » Kabupaten Bangli
 » Kabupaten Karangasem
 » Kabupaten Buleleng
 » Kabupaten Banyuwangi
 » BPPT
 » Lembaga Informasi Nasional

» Januari 2014
» Februari 2014
» Maret 2014
» April 2014
 
 

 

 

 

 

 

 

Pemerintah Kabupaten Merangin
Jl. Jend.Sudirman No: 01 Bangko - Telp/Fax.(0746)323013
Email : kabmerangin@yahoo.com
Web Development by Jogjashop.com